image1 image2 image3

HAI SAYA MUHAMMAD MUSA FITRIYADI | SELAMAT DATANG DI BLOG PERSONALKU | CUMA TAU NULIS | DAN | NYUSAHIN ORANG LAIN

Terpilih Menjadi Wakil Kabupaten Untuk Ke Provinsi


Terpilih Menjadi Wakil Kabupaten Untuk Ke Provinsi

MASAIYA.com - Pernah gak sih kalian berfikir apa sih yang kita dapatkan jika serius dalam kegiatan menulis di blog ini ? kecuali untuk mendapatkan uang ya, yang tentu saja dari Google AdSense.

diartikel ini aku gak akan membagikan sebuah informasi seperti biasanya baik itu dibidang kesehatan, tips trik ngeblog, atau apapun itu. Disini aku hanya ingin membagikan sebuah kisah menarik yang semoga bisa membuat adik adik kelas saya lebih bersemangat dalam kegiatan ngeblog nya.

ada beberapa hal yang ingin saya sampaikan untuk pembaca blog ini sebelum kita masuk ke inti pokok, antara lain :

1. Pikirkan Kembali
Terpilih Menjadi Wakil Kabupaten Untuk Ke Provinsi


yang pertama pikirkan kembali, mungkin sebagian pembaca bingung kok pikirkan kembali ? apa sih yang dipikirkan ? nah disini saya katakan bahwa pikirkan lah kembali apa alasan utama kalian menulis di blog ? kalau tujuan kalian untuk mencari uang dengan cara promosi dagangan kalian silahkan serius dibidang itu, jika kalian sekedar ingin berbagi kisah hidup personal kalian atau yang biasa kita sebut blog personal, silahkan rajin rajin menulis kisah hidup kalian.

Bagi beberapa orang yang masih berfikiran bahwa nge-blog adalah kegiatan yang tidak berguna dan banyak menghabiskan waktu, itu mungkin benar, dan bisa juga salah karena apa ? kita kembali lagi kepada individu nya masing-masing apakah dia serius dalam hal ini, mungkin untuk kita-kita yang masih pelajar tidak akan terlalu bermasalah dengan waktu, tapi beda halnya jika yang nge-blog ini adalah orang dewasa yang sudah berkeluarga, bayangkan jika mereka hanya nge-blog setiap hari, tanpa memperdulikan pekerjaan mereka didunia nyata, pasti kegiatan ini akan sangat tidak berguna, jadi wajar saja jika ada yang berfikiran seperti itu.

Sebagai individu dan masyarakat bahkan kepala rumah tangga yang baik kalian haruslah pandai betul dalam mengontrol setiap detik dan setiap menit yang keluar, jadi jangan lah buat kegiatan yang sangat banyak manfaat ini jadi sia-sia begitu saja.

2. Jangan Pikirkan Uang


Terpilih Menjadi Wakil Kabupaten Untuk Ke Provinsi

Banyak adik adik kelas saya yang dulunya sangat tertarik dengan blog setelah melihat saya beberapa kali payout dari Google AdSense yang kini jadi sangat-sangat menjauh dari kegiatan ini,alasannya simple, karena mereka sudah menulis banyak artikel dan tidak membuah kan hasil juga.

Dalam blog kita tidak sekedar menuliskan sebuah pesan, sebuah informasi, bahkan sebuah provokasi ke orang lain, di blog kita sendiri sebagai penulis sangat lah banyak merasakan hal positif yang kita dapatkan kecuali uang, "gak mungkin?' mungkin akan ada yang bilang seperti itu, tapi ini adalah kebenarannya, kita bisa melatih gaya tulisan kita, melatih kelancaran otak kita untuk berfikir kata kata apa saja yang akan kita tulis, tanpa kita sadari semua artikel yang kita tulis di blog, bagi yang blog nya 100% no copas, pasti merasakan hal itu, bahkan mungkin jika kalian bercita -cita mempunyai sebuah karya dalam bentuk novel atau buku, kalian bisa melatih gaya penulisan kalian di blog.

So, jangan lah pernah berfikir untuk mendapatkan uang secara instan, jika kalian tulus dan rajin menulis blog kalian yang tentunya dengan tulisan tulisan keren kalian sendiri, pasti tidak akan sia-sia, karena aku percaya sebuah quote yang mengatakan seperti ini :

HASIL TIDAK AKAN PERNAH MENGKHIANATI SEBUAH KERJA KERAS

dengan ketulusan dan keuletan kalian dalam blog tanpa kalian sadari lambat laun google pasti akan mengakui keberadaan anda, saat itulah kalian daftarkan blog kalian sebagai Publisher Google AdSense. Alhasil dari kegiatan yang kalian lakukan hanya sekedar hobi kini bisa menghasilkan, tapi beda dengan yang berfikiran untuk mendapatkan uang secara instan kini hanya bisa gigit jari. Kalian mengerti hal ini kan ?

Nah kita masuk ke intinya, jadi beberapa bulan yang lalu saya mendapatkan kabar bahwa Gebyar Tik 2016 Jambi. akan segera dimulai, BOOOOMMM !!!!

Setelah mendengar kabar itu, lalu beberapa hari kemudian aku dipanggil oleh salah satu guru kejuruan ku disekolah, kami berdiskusi sedikit mengenai perihal lomba ini, yang tentunya ini masih keputusan sekolah, belum sampai ke tahap pendaftaran dan penyeleksian.

Jadi, setelah beberapa menit kami berbincang bincang perihal lomba ini, dan alhamdulillah hasilnya aku dipilih mewakili sekolah untuk penyeleksian di Dinas Pendidikan Kabupaten / Kota, tepat pada beberapa minggu yang lalu, aku kembali dipanggil oleh guru kejuruan ku ini, untuk ikut peyeleksian ke Dinas Pendidikan Kabupate/Kota, sedikit informasi bahwa dilomba ini ada beberapa kategori untuk pelajar SMK/MA/SMA, antara lain :

A. Lomba Blog Siswa
B. Kuis Kihajar
C. Lomba Film Dokumenter Siswa

ya, diantara 3 kategori diatas, aku mengikuti kategori lomba blog siswa, dan 2 orang temanku mengikuti lomba film dokumenter siswa. Pada hari itu juga tanpa berlama - lama lagi kami berempat langsung pergi ke Kantor Dinas Pendidikan, sampai disana aku sempat gugup dan degdegan, walaupun ini adalah keikutsertaan ku yang ke-2 di lomba ini, yaa,, pada tahun yang lalu aku juga sempat mengikuti lomba ini dan hanya berhasil duduk di juara ke 3, dan ini adalah tahun terakhir ku disekolah ini, aku tidak ingin membuat tahun - tahun terakhir disekolah ini dengan yang biasa, aku berjanji pada diriku sendiri bahwa aku akan mendapatkan juara 1.

Lanjut ke cerita kita tadi, sesampainya kami berempat di Kantor Dinas, kami masuk keruangan yang sudah ditentukan, dan siapa sangka kami semua memiliki saingan yang harus kami lawan dulu yang tentunya dari sekolah sekolah lain di kota ku, dan acara penyeleksian dimulai, ya bagiku tahap penyeleksian di kabupaten ini seperti sebuah taruhan. Karena jika kau berhasil lolos kau pergi ke provinsi untuk mewakili daerah tapi jika tidak lolos maka berakhirlah sudah semua janji dan impian ini.

Satu persatu diperlihatkan dari film untuk siswa, film untuk guru, media pembelajaran, animasi, hingga blog, baik itu blog siswa ataupun blog guru, dan website sekolah.

Semua kategori sudah ditemukan yang akan berangkat tapi masih ada satu kategori yang belum ditentukan ya itu adalah kategori blog siswa, status ku saat itu masih belum jelas bagaikan air yang keruh ditengah danau. hehe

Satu persatu alamat blog siswa disebutkan oleh siswa itu sendiri, hingga saat nama ku disebut, baru lah aku mau membuka mulut menyebutkan www.masaiya.com, guru kejuruan ku sudah mengatakannya dengan sedikit lantang dan keras, singkat cerita alhamdulillah aku berhasil lolos untuk pergi ke provinsi, yeeaayy !!!

Keikutsertaan ku pada tahun lalu, Beberapa orang sudah bertanya kepada ku, apa sih hadiah nya apa sih tujuannya..
untuk bagian hadiah aku hanya berkata bahwa hadiah dari lomba ini tidak bisa kugunakan untuk hura-hura, hanya kugunakan untuk membayar uang komite dan spp disekolah selebihnya hanya untuk keperluan yang penting penting saja, seperti yang kukatakan tadi jangan berfikir bisa mendapatkan uang banyak bahkan dengan ikut lomba sekalipun, kalau tujuan kalian hanya uang mending berhenti nge-blog dan pergi mencari kerja.

untuk tujuan diadakannya lomba ini sendiri, sudah sangat jelas diwebsite resmi nya, yaitu :

·       Mengaplikasikan Teknologi TIK dalam bidang Pendidikan
·       Wadah kreatifitas dan unjuk potensi TIK Guru/Sekolah se-Provinsi Jambi
·       Mendorong dan meningkatkan pengembangan dan pemanfaatan TIK di Sekolah
·       Menumbuhkan kesadaran pendayagunaan teknologi yang tepat-guna

Tidak ada banyak kata lagi yang bisa kuucapkan dan kuutarakan diartikel ini, aku hanya minta doanya kepada teman teman blogger dan pembaca blog ini agar aku bisa memenangkan lomba ini, dan juga semangat terus buat adik adik kelas yang akan menggantikanku ditahun depan, GOOD LUCK, dan akhir kata wassalam..

BAGIIN JUGA

CONVERSATION

4 komentar:

  1. wihh mantap, terus berprestasi wahai anak muda yang belum tua :v

    BalasHapus
  2. Sukses terus mas bri. Bye kapan rilis template baru nya :p

    BalasHapus