Selasa, 13 September 2016

Blog Ini Juara Gebyar TIK 2016 Jambi

Blog Ini Juara Gebyar TIK 2016 Jambi

Indonesia dug dug dug dug.. Indonesia dug dug dug dug..
Yeayyyy !!! yo whutzzupp guys, haha, maaf opening nya buruk, jadi gini, diartikel ini aku gak akan bahas masalah yang berat berat seperti artikel artikel sebelumnya, saya hanya akan menceritakan sebuah kisah yang semoga bisa inspiratif bagi orang lain.

Jadi beberapa hari yang lalu saya sempat mengikuti sebuah ajang gebyar tik 2016 di provinsi Jambi, di kompetisi itu saya mewakili daerah saya yaitu Tanjung Jabung Barat, buat teman teman yang bingung dimana tanjung jabung barat itu, temen temen bisa cari di google maps dengan keywords "kabupaten tanjung jabung barat".

Sebelum kami kami mewakili nama daerah kabupaten ke provinsi tentunya kami kami harus melewati seleksi dan proses yang panjang. Ya namanya lomba mana ada yang mau sembarang milih apalagi untuk mewakili daerah, jadi sebelum kami ke provinsi kami kami harus lulus di pilih oleh sekolah masing masing. dan untungnya karena aku sendiri sudah pernah juara ditahun lalu jadi ditahun ini aku kembali dipilih dari sekolah itu.

setelah sekitar satu minggu aku dipilih oleh sekolah, kami kami yang dipilih untuk mewakili sekolah itupun kembali harus mengikuti tahap yang sulit yaitu tahap penyeleksian di kantor DINAS PENDIDIKAN, sayangnya pada tahap ini kami terlambat datang untuk ketempat itu alhasil kami tidak mengetahui apa yang dibicarakan sebelum sebelumnya. Terlepas dari itu semua aku bersyukur untuk bagian aku yaitu lomba blog siswa belum ada yang terpilih.

Pada saat masuk ke tempat itu, ntah kenapa perasaan aku gemetar bahkan aku sendiri sempat berucap ke pembimbing ku kalau aku hari itu benar benar gemetar dan takut, tapi sepertinya ucapan aku itu tidak terlalu digubris oleh pembimbing ku itu, beliau hanya bilang "Halah, alasan -_-" sambil mengeluarkan wajah juteknya.

Tidak lama aku melewati pintu masuk, aku dengan mudah bisa tahu dimana ruangan tahap penyeleksiannya, secara hati hati dan badan yang cukup gemetaran aku memberanikan masuk ke ruangan itu, tapi untungya ada pembimbingku yang cukup mengerti dengan keadaan itu.

Sedikit penjelasan pembimbingku ini juga mengikuti sebuah lomba yaitu Mobile Edukasi, singkat cerita semua kategori sudah dipilih dan diseleksi kecuali kategori blog siswa, dari awal hingga masuk ke tahap penyeleksian untuk kategori ini, tubuhku masih saja gemeteran bahkan kali ini makin besar ketegangannya, ditambah musuh saya yang ada 3 orang yang berasal dari sekolah yang sama yaitu SMA Negeri 1 Ka. Tungkal.

Semua blog dicek situsnya, termasuklah blog aku, alhamdulillah kali ini saya kembali dipilih untuk mewakili daerah ini, saya sempat melihat wajah teman teman yang berasal dari sekolah yang berbeda dengan ku, wajah mereka sangat murung tapi mau gimana lagi namanya juga kompetisi pikir ku.

Singkat cerita, kami semua kontingen dari Tanjung Jabung Barat pergi menuju ke provinsi, hingga sampai diprovinsi, aku lupa satu hal, yaitu jadwal kapan aku lomba dan presentasi. pertanyaan itu terus muncul dikepalaku, betapa bodohnya aku yang gak peduli dengan jadwal.

Sampai masuk dikamar hotel, tanpa mau menyia-nyiakan waktu, aku langsung nanya ke pembimbing, kapan dan dimana ngelihat jadwal pertandingannya. terus pembimbingku bilang gini "lihat dibelakang kartu nama!" tanpa banyak bacot lagi aku langsung pergi ngambil kartu nama yang memang sudah dibagikan saat check-in tadi.

Karena tahun lalu lomba blog siswa itu dihari terakhir, jadi aku santai dong ngecek jadwal itu, tapi alangkah terkejutnya aku melihat jadwal itu karena jadwalnya benar benar berbeda, kali ini lomba blognya ada dihari pertama, bukan hanya itu, yang paling bikin aku sedih adalah,  jadwal blog siswa sama jadwal lomba film pendek bertabrakan yang artinya aku gak bisa nonton film gratis .-. kecewa nya kebangetan..

Keesokan harinya, sampailah disaat saat aku harus lomba blog siswa, jam belum menunjukkan pukul 13.00 jadi aku santai dikamar terlebih dahulu, sangking santainya aku sampai sampai ke lupaan kalau jam sudah menunjukkan pukul 13.30 yang artinya aku udah terlambat untuk lomba. Dengan cepat dan ilmu kekuatan teleportasi ku, aku langsung pergi ke ruangan lomba.

Pertama masuk keruangan itu, rasanya sangat berbeda seperti kita masuk ke dunia lain yang isinya orang orang pinter semua, ya, mungkin berlebihan tapi itulah yang aku rasakan. dengan santai dan kalem aku duduk disamping peserta dari tebo. aku berkenalan dengan beliau dan kami sempat bercerita banyak.

Gak ada yang buat aku bersemangat saat itu sampai, aku melihat orang yang paling kucari selama 1 tahun belakangan, ya jujur aja beliau udah kuanggap rival abadi, ca'ilah haha, jadi sampai kutahu beliau ikut lagi, ntah kenapa aku makin bersemangat buat lomba ini, semua emosi semua yang ingin aku katakan akan ku luapkan didepan juri aku gak mau kelihatan bodoh didepan beliau. Karena cukup bagiku, aku kalah ditahun lalu. Aku gak mau kalah ditahun ini. itu yang ada di pikiranku.

Setelah selesai lomba tersebut, ntah kenapa rasa lega sangat sangat datang padaku, karena akhirnya semua latihan untuk presentasi semua percobaan untuk bisa ngomong didepan orang banyak yang tidak dikenal dengan lancar berhasil. Kalau boleh jujur tahun lalu aku juga ikut lomba ini dan aku dapat juara 3 ditahun itu, bukan nya senang aku malah kecewa, karena menurutku aku hanya menang karena blog dan hasil karyaku, aku kecewa aku tidak bisa ngomong banyak didepan orang lain, bahkan saat itu presentasi ku bisa dibilang buruk, buruk banget.

Singkat cerita, sampai hari pengumuman datang, dihari itu aku sangat sangat siap untuk menerima semua hasil yang akan dikatakan juri, taaapiiii.. Lagi dan lagi kenapa aku harus berada dibelakang si "anak" yang ngalahin aku tahun lalu, ada banyak orang orang penting yang datang kala itu, tapi aku benar benar gak bisa fokus, karena yang ada dipikiranku hanya juara jura dan juara, tujuan ku adalah menjadi juara 1, bukan 2, bahkan 3.

Blog Ini Juara Gebyar TIK 2016 Jambi
by VPR

Satu persatu lomba di sebutkan hasilnya, hingga lomba blog siswa, juri dengan agak lambat menyebutkan nama si juara 1 lomba blog siswa ini, aku harap saat itu nama aku yang disebut, hingga nama disebut aku sangat kecewa dengan hasilnya, kali ini yang menjadi juara adalah peserta dari sungai penuh yaitu VALENCIA PERDANA RIZAL, dan aku hanya bisa masuk di juara ke 2, juara ke 3 dari Kota Jambi, dan Juara harapan satu dari Tebo.

Orang orang banyak bilang selamat ke aku termasuk si juara 1, bukan nya senang aku malah kecewa, 2 tahun aku udah mengalami ini semua, tapi alangkah beruntungnya aku, saat itu aku sempat memikirkan bapak dan adik adikku dirumah, aku gak mungkin pulang dengan wajah kecewa dan murung, bisa masuk 3 besar aja udah senang, aku berfikir, harusnya aku senang hari itu bukan kecewa, tanpa banyak fikir aku berusaha mencoba merubah mood aku saat itu, langkah awal yang kulakukan hanyalah duduk melihat teman teman yang senang.

Blog Ini Juara Gebyar TIK 2016 Jambi

langkah kedua aku pergi ke tempat teman teman aku ngumpul dan saling canda tawa, aku melihat semua orang sedang asyik berfoto foto. ntah kenapa saat itu aku juga sempat melihat seorang guru yang benar benar ku kagumi walaupun sejujurnya beliau bukanlah guruku disekolah, kami berdua pun hanya berbincang bincang sedikit diwaktu senggang dipertengahan lomba.

Intinya hari itu aku benar benar berhasil merubah mood aku, siang harinya kami semua pun pergi pulang kekota masing masing yeaay, sampai dirumah pun keluarga aku menyambut ku dengan senyum dan gembira, baik bapak, dan adik adik ku. alhamdulillah aku masih bisa punya keluarga kecil ini, kami tidak kaya kami tidak miskin, tapi sederhana tapi dengan keserhanaan inilah yang membuat hubungan kami erat. Kalau ada teman teman yang bertanya kemana ibu kamu ? beliau sudah pergi 1 tahun yang lalu tepat saat orang orang sholat jum'at dan 1 syawal.

Sebagai penutup, aku hanya ingin bilang selamat buat teman teman yang udah menjadi juara di lomba GEBYAR TIK 2016 Jambi, dan juga selamat buat Sungai Penuh yang sudah menjadi suara umum di lomba itu, aku juga mau berterima kasih kepada pemerintah yang sudah mau "memandang kami" lebih hingga diadakannya lomba ini, karena tanpa lomba ini kami kami tidak mungkin bisa bertemu dan bercengkrama dengan teman teman dari kota dan kabupaten lain. Ya aku gak tau mau ngomong apa lagi, intinya selamat dan selamat buat juara juara kita, akhir kata wassalam.



BAGIKAN :

26 komentar

Saya mewakili Kota Sungai Penuh mengucapkan terima kasih atas ucapan selamat yang disampaikan saudara pada artikel diatas.

si juara satu dateng :D iya sama sama :)

wahh kabarin dong jika ada lomba kayak gitu ?
jadi pengen ikut

nice info. semangat terus gan

wahh ini sangat menginspirasi gan :D
ane jadi lebih semangat lagi buat ngeblog :D

selamat gan , tapi ngomong-ngomong ikut lomba info dari mana ?

waaaah.. keren !!!! Diperbanyak dunk kompetisinya, biar blogger indonesia dahsyaat...

artikel ini sangat meninspirasi ane gan :3
ane jadi lebih semangat buat ngeblog :D

haha ini lomba untuk pelajar :p ente kan.... :D

haha jelas dong gan, kita memang harus terus semangan :)

ini lomba nya antar kabupaten gan di provinsi :D

haha lomba artikel online kan banyak bro :D

Njir ngakak gw bacanya, hahaha.
Thanks udah comment mas bro :-bd

mantabbb !! Btw templatenya kok mirip2 sama situsnya raditya dika ya o.O

haha iya gan, emang begitu, karena ketika pertama kali saya desain template ini memang terinspirasi dari situs beliau.

Mantep gan, Lanjutkan
zeeb sangadh :D

Bagi saya yang menang Muhammad Musa. Ntuh juri aneh banget. :/

hahhaha. :v
keputusan juri emang gitu, mau begimana lagi :v

Peraturan dalam berkomentar !
--------------------------------------------
1. Berkomentarlah yang relevan sesuai topik yang dibahas diatas.
2. Gunakan bahasa yang baik dan sopan.
3. Tidak Meninggalkan Link aktif.
4. Tidak berkomentar mengandung SARA

Bang Tama

Random Post

Memuat...