image1 image2 image3

HAI SAYA MUHAMMAD MUSA FITRIYADI | SELAMAT DATANG DI BLOG PERSONALKU | CUMA TAU NULIS | DAN | NYUSAHIN ORANG LAIN

Lupa Dengan Kata "MAAF" ???

Maaf ? Kata Apa Itu ?? - Yappsss, mungkin itulah pertanyaan yang akan timbul untuk puluhan atau beberapa tahun yang akan datang, bukan maksud untuk sok tau atau mengada - ngada tapi "seperti-nya" itu akan beneran terjadi.

Lupa Dengan Kata "MAAF" ???


Tentu dengan yang namanya peristiwa pasti ada sebab dan akibatnya dan disini kita akan coba jawab beberapa pertanyaan menggunakan rumus 5w + 1H, dan baiklah kita bahas satu persatu. let'ssss gooooooo..

1. What - Apa masalahnya ?
baiklah kita mulai dari awal, "maaf" itu adalah kata yang berartikan 
"pembebasan seseorang dari hukuman (tuntutan, denda, dan sebagainya) karena suatu kesalahan; ampun: minta --; " menurut kbbi.web.id
dalam artian besar kata "maaf" adalah kata yang kita ucapkan karena sesuatu yang telah kita perbuat adalah kesalahan dan apa yang akan terjadi jika kata itu kita lupakan ?

2. Who - Siapa ?
Yaaa mungkin gak semua orang akan melupakan kata itu tapi 'sepertinya', orang yang akan melupakan kata itu adalah anak anak yang saat ini masih berumur 3 tahun - 10 tahun, bukan berarti karena mereka tidak diajarin budi pekerti, sopan santun dan sebagai nya oleh orang tua mereka. Mari kita lihat apa alasannya di nomor 3.

3. Why - Mengapa masalah ini terjadi ?
Kita tidak bisa memungkiri bahwa teknologi dari hari ke hari semakin pesat perkembangannya, akibatnya banyak hal yang bisa kita dapatkan dengan mudah di 'jaman' ini, baik itu dari segi positive nya dan negativenya.

Kita gak perlu lihat dari positive nya yah kalian semua udah pada taulah, mari kita lihat dari segi negative nya, untuk saat ini 'sepertinya' gaya gaya anak muda jaman sekarang itu lebih condong ke barat baratan, yaa aku juga mengakui kalau aku terkena dampaknya, tapi selagi kita masih bisa memfilter dan memilah yang mana baik dan yang mana buruk sepertinya itu tidak akan jadi masalah.

Tapi yang jadi masalah adalah untuk anak anak yang masih belum bisa memilih dan memilah ini, segala hal yang ia lihat 'pasti' akan diikutin walaupun terkadang sampai orang tua mereka sendiri sudah menegur berkali kali.

Lupa Dengan Kata "MAAF" ???


TERUSSS ?? HUBUNGANNYA APAA SAMA LUPA KATA MAAF MUSAAAA ?? hehe, sabar sabar. tadi itu aku sok tau aja biar keliatan pinter padahal mah gak mudeng sama yang diucapkan diri sendiri. gini gini, jadi beberapa tahun belakangan itu lagi hebohnya beberapa kata kata kan, (kata gaul) seperti kepo, mager, baper, dll.

Nah hubungannya apa ? ada yang sadar gak sih ? semenjak ada kata "BAPER" orang orang itu jadi agak pikun sama kata maaf, Bencii Akohhh... misalnya aja nih lu lagi ejek ejekan sama temen mu yang satu, terus tiba tiba ada kata yang sengaja atau gak sengaja lu sebutin dan itu menyinggung perasaan temenmu itu, orang orang malah cenderung menambah rumit situasi dengan bilang
- Cie baperrr
- Ahh Baperan luuu 
Padahal nih ya, alangkah baiknya kalau kita ubah kata kata itu dengan kata kata yang lebih bisa mengademkan situasi seperti :
- Maaf ya, kata kata aku nyinggung kamu ya
 bener gakk ?? dan gini yah setau aku kata baper itu artinya ini

Lupa Dengan Kata "MAAF" ???
dari dpunik.com

Bukan karena hina hinaan terus naik darah, tapi kebanyakan orang bilang sama, jadi ku bingung dah :v menurut kalian gimana ???

hmmm... jadi gini yah, karena ini udah hampir jam 11 malem, dan besok itu aku juga masih ada UAS matematika, mungkin cukup sampai sini aja dulu yah, hehe sorry gak sampai habis, habisnya aku juga udah gak tahan, udah mau tidur, aku cuma mau ngucapin terima kasih untuk kalian yang mau menghabiskan beberapa menit waktu kalian untuk terbuang sia sia membaca artikel gak penting ini.

Ingat ini hanya opini ku dan hanya sekedar canda gurauan, dan kayaknya gak mungkin lah kata itu dilupain iya gak, jelek ? hehe, jangan baperr yah :D becanda bro becanda.. dah ah. bye bye bye bye bye bye bye...

BAGIIN JUGA

CONVERSATION

6 komentar:

  1. Saya sering punya salah tapi saya jarang minta maaf.. bodohnya aku, lho kok jadi curhat gini 😁

    BalasHapus
  2. wkwkwk iya tuh kadang orang suka lupa dengan kata maaf

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, apalagi sahabat yah :D mungkin kata maaf hanya mitos :')

      Hapus