image1 image2 image3

HAI SAYA MUHAMMAD MUSA FITRIYADI | SELAMAT DATANG DI BLOG PERSONALKU | CUMA TAU NULIS | DAN | NYUSAHIN ORANG LAIN

Mencari Kembali Passion yang Hilang

Mencari Kembali Passion yang Hilang


Semakin hari umur kita selalu bertambah, mau diterima mau gak, mau suka ataupun gak suka itu tetap terjadi. Tiap hari umur kita selalu bertambah tidak menjamin pola pikir kita juga akan semakin berkembang karena pada dasarnya kedewasaan dan cara berfikir itu bukan didapatkan saat umur kita bertambah, tapi saat lu benar benar bisa ngeliat dan menghadapi masalah yang ada.

So, apa yang sebenarnya telah terjadi ? hahaha, gak gak jadi gini, saya hanya mau sedikit cerita di artikel ini. Jadi sudah beberapa belakangan ini kan gue udah jarang banget update artikel di blog ini, bukan karena malas tapi memang karena jadwal yang padet banget . *soksibuk.

*Gak ! tapi ini serius, karena gw juga udah kelas 12 dan harus menghadapi unbk. tolong pengertiannya gaess !! :'))

Nah masalahnya, UNBK itu udah berakhir dan gue malah ngak ada kerjaan alias jadi pengangguran, dan sekarang gue malah berfikir bagaimana caranya untuk memanfaatkan waktu yang sangat banyak ini agar bisa lebih bermanfaat dan berfaedah daripada hanya nonton film dan nonton anime tiap harinya.

1 hari 2 hari uring uringan di kasur dan bangun pada siang hari sungguh membuat hariku membosankan, bahkan gue sempat nanya sama temen sekelasku "bagaimana caranya membuat hari hariku kedepannya lebih berwarna bak pelangi yang selalu ada disekitar mata doi yang memancarkan sinarnya"

Ada beberapa dari mereka yang nyaranin untuk nyari hobi baru dan keluar rumah, segala saran dari mereka aku terima kecuali satu, ada temenku yang nyaranin beli kamera terus ikutin passion ku di cinematography, Tapi saran itu kutolak.! "kan itu passion elu, kenapa lu tolak mus ?" "iya gw tolak, lantaran harga kamera itu gak main - main, 3 juta aja menurutku udah mahal banget, dan sekarang gw harus beli kamera yang harganya paling gak 4-8 juta itu juga udah murah bagi anak anak yang lain, sampe monyet bisa masak nasi juga, gak bakal tebeli tuh kamera. paham ?"

Jadi untuk membuat hari hari ku lebih berwarna ku coba ikut mereka keliling kota, main, dll, hasilnya cukup bagus untuk saat ini, untuk saat ini tapi kita tidak tahu bagaimana kedepannya. Karena udah bingung juga memikirkan masa depan yang gak ada habisnya, akhirnya aku memutuskan untuk berusaha yang kecil kecil dulu, aku berfikiran bagaimana caranya bisa menghasilkan lebih dari yang sekarang. 

Mencari Kembali Passion yang Hilang


Hari demi hari ku berfikir akan apa yang harus aku kerjakan kedepannya, sampe pada akhirnya ada temenku yang bilang, "mending nulis di jalan tikus atau babe aja, sekali di publish artikel yang lu tulis, lu diberi 50 ribu". "Ah masa ?" aku gak percaya awalnya, sepulang dari aku main sama temen, aku mulai berfikir, menulis adalah salah satu passion ku , dan blog udah kukerjain sejak lama, kenapa aku harus nyari yang baru kalau yang lama masih nikmat. iya gak ?

Akhirnya gue mutusin untuk lanjutin nulis di blog ini, karena balik lagi, yang namanya passion emang gak bisa ditinggalin, bayangin aja, lagi boker gue nulis, lagi bosen gw nulis, lagi laper, ya gue makan lah. hehe. anyway busway, sampe sini dulu yak. byee ...

BAGIIN JUGA

CONVERSATION

6 komentar:

  1. Mantap min, udah banyak orang yang ngehasilin uang dari menulis artikel, baik di blog pribadi atau di web orang lain. Semangat terus min, semoga sukses selalu

    BalasHapus
  2. Passion menurut saya adalah amat penting buat nentuin bakat sebenarnya

    BalasHapus
  3. oyaa, saya juga punya pengalaman seperti ini. Ketika kuliah saya jurusan informatika, namun saya suka dunia jurnalistik. Nah, passion saya ketika itu sudah hilang. Penting menurut saya untuk mengetahui dan menjaga passionnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget gan. tapi salah jurusan bukan berarti salah jalan loh :D :p

      Hapus